Informasi Sertifikasi Guru yang Terbaru



Setiap  tahun ada informasi serifikasi guru yang dinantikan oleh para Persatuan Guru Republic Indonesia atau yang dikenal dan disingkat  dengan sebutan PGRI. Bagi para guru guru yang mengikuti sertifikasi hal yang paling dinantikan adalah pada saat proses pemngumumannya. Dimana pada saat pengumuman akankah mereka dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikasi atau mereka harus tes lagi pada periode berikutnya. Memang menjadi guru merupakan cita cita yang mulia, namun terkadang gaji seorang guru tidak sepadan dengan apa yang mereka kerjakan. Harus mendidik dan membuat karakter anak bangsa menjadi baik. Tak jarang banyak hal yang dilakukan oleh para guru untuk menambah penghasilan mereka salah satunya dengan cara mengikuti sertifikasi guru.
Untuk menunjang penghasilan yang diperoleh, para guru mengikuti tes agar memperoleh sertifikasi. Selain sertifikasi atau tanda sebagaimana seorang guru sudah dinyatakan berkualitas maka para guru guru tersebut juga mendapatkan uang tunjangan sertifikasi yang telah mereka peroleh. Hampir setiap tahunnya banyak sekali informasi sertifikasi guru yang selalu dinantikan oleh dunia pendidikan terutama guru guru. Tak hanya uang tunjangan saja yang diperoleh melainkan mengikuti tes sertifikasi guru adalah salah satu hal yang menjadi tolak ukur seorang guru selama pengabdiannya sebagai seorang pengajar. Sertifikasi guru juga dapat menentukan kualitas seorang guru. maka jika seorang guru mendapatkan sertifikasi selain mereka mendapatkan bukti kualitas mereka tetapi mereka juga mendapatkan tambahan penghasilan melalui sertifikasi guru.

Untuk mencari informasi sertifikasi guru bisa dilihat melalui social media ataupun website resmi sertifikasi guru. Banyak sekali informasi seputar sertifikasi guru yang bisa kita peroleh melalui media social dan juga media cetak. Karena pemberitaan seputar sertifikasi guru sekarang ini kian banyak.  Kebanyakan tak lain yang mengikuti sertifikasi guru adalah tenaga guru yang masih berstatus honorer. Karena penghasilan seorang guru honorer masih terbilang sangat jauh dibandingkan dengan guru yang sudah PNS. Maka dari itu mereka berlomba lomba unjuk diri mengikuti sertifikasi guru untuk menunjukan kualitas mengajarnya dan juga untuk menambah penghasilan mereka, karena penghasilan yang didapat dari hasil mengajar honorer saja dirasa tidak mencukupi dan masih jauh dari upah minimum regional atau yang diaingkat dengan UMR.
Selain itu diadakannya sertifikasi guru juga untuk melakukan pemetaan kompetisi guru di daerah daerah. Menurut informasi sertifikasi guru yang banyak dibicarakan, tak mudah untuk mengikuti tes sertifikasi guru. karena kompetensi yang dimiliki oleh para guru yang ingin mengikuti tes sertifikasi guru harus sangat baik dan tinggi serta memiliki kecerdasan. Saingannya pun tak hanya dari daerah asal guru tersebut saja, tetapi dari berbagai daerah se Indonesia. Maka perlu pengetahuan dan persiapan yang haru dilakukan sebelum mengikuti sertifikasi guru.
Diadakannya sertifikasi guru bagi dinas pendidikan atau mendikbud sendiri adalah untuk meningkatkan mutu kualitas pengajar yaitu para guru guru di Indonesia. Memalui informasi sertifikasi guru yang diberikan oleh mendikbud serta pendidikan maka akan meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Indonesia yang saat ini masih rendah dan belum meratanya guru guru professional yang menyebar secara merata di daerah daerah Indonesia terutama daerah terpencil dan daerah tertinggal maka mendikbud selalu mengupayakan segala cara agar mutu pendidikan di Indonesia kian meningkat tiap tahunnya agar tidak adalagi daerah yang tertinggal dalam masalah pendidikan dan Indonesia bisa menjadi negara yang maju melalui sektor pendidikannya.



Description
: Informasi Sertifikasi Guru yang Terbaru
Rating
: 4.5
Reviewer
: ringrong
ItemReviewed
: Informasi Sertifikasi Guru yang Terbaru